Menu
Sekedar Info Saja

Viral Mobil Bertabur Emas dan Berlian Senilai Rp40 Miliar, Kata Pemiliknya ‘Hanya Hobi’

  • Bagikan

Sebuah video viral di media sosial membuat netizen heboh. Video tersebut menampilkan sebuah mobil yang dihiasi emas murni dan berlian asli.

Sontak penampakan mobil super mewah tersebut membuat netizen ramai membicarakan. Netizen dibuat bertanya-tanya siapa kah pemilik mobil bergelimang kemewahan tersebut.

Semua berawal dari sebuah video viral berdurasi 6 menit 18 detik yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut tampak sebuah mobil dengan tulisan “King of the King’s” yang ternyata dihiasi oleh emas murni 24 karat.

Ternyata, mobil Yaris merah dengan plat T 999 WA tersebut adalah milik H Sugandi Natanegara, sebagaimana dikutip ringtimesbali.com dari kanal YouTube Info Terkini pada 7 Maret 2021.

Pria ini berasal dari Kampung Karokok, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patobeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dia adalah pemilik Panti Putra Galunggung, yaitu tempat rehabilitasi pemulihan bagi pasien gangguan kejiwaan dan kecanduan narkotika.

H Sugandi mengaku tidak tahu pasti berapa tepatnya jumlah emas, berlian dan batu akik yang menghiasi mobilnya.

Mewakili H Sugandi yang enggan berkomentar, Encep Hasan Basri ikut menjelaskan. Encep adalah kerabat juga orang kepercayaan H Sugandi.

Encep mengungkapkan mobil yang dipenuhi dengan emas, batu akik dan berlian ini hanya lah sebatas menyalurkan hobi saja.

Hobi unik ini berawal sejak 2014, saat baru pertama kali membeli mobil tersebut. Mulai dari emas batangan, koin emas, berlian, batu-batu akik tampak memenuhi permukaan mobil.

Tidak cukup hanya satu butir berlian, namun terdapat lima butir berlian menghiasi mobil ini.

Bicara mengenai asli atau tidaknya, pemilik mobil ini tidak segan membuktikan keaslian berlian yang dipasang pada mobilnya dengan menggunakan diamond selector.

Diamond selector akan menyala merah jika berlian tersebut memang asli, sehingga dapat dipastikan keaslian batu mulia tersebut.

Tak hanya pada bagian luar, bagian interior mobil juga ikut dihias dengan emas dan berlian murni.

Tampak di bagian dashboard emas batangan berjejer rapi. Sampai di bagian karpet mobil pun ditempel emas batangan.

Jika semua emas, berlian dan batu akik yang menghiasi mobil tersebut ditotal, tidak tanggung-tanggung akan mencapai nilai Rp40 miliar.

Selain mobil Yaris ini, ada beberapa mobil lainnya yang juga dihiasi dengan emas batangan dan berlian menempel di mobilnya.

  • Bagikan