Menu
Sekedar Info Saja

Seharga Apartemen, Pulau Terpencil di Skotlandia Ini Dilelang Mulai Rp 1,6 M

  • Bagikan
Sebuah pulau terpencil di Skotlandia dilelang bagi wisatawan yang berkantong tebal. Pulau indah tak berpenghuni ini dilelang mulai dari 111.700 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 1,6 miliar. Berminat?

 

Dilansir Travel and Leisure, adalah Deer Island atau Pulau Rusa, yang dijual dengan harga yang terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan sebuah apartemen di London. Pulau seluas 11 hektare yang terletak di Pantai Barat Skotlandia ini dijual di situs rumah lelang Future Property.

 

Terletak di Loch Moidart, pulau ini menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi para pembelinya, karena lokasinya yang terpencil. Manager lelang Future Property, Stephen McCluskey, mengatakan pulau itu akhirnya dijual setelah dimiliki oleh keluarga yang sama selama 500 tahun terakhir dan benar-benar belum pernah ditinggali manusia selama 500 tahun.

“(Pulau) itu benar-benar hanya terdiri atas bebatuan dan pepohonan, tidak ada apa-apa di atasnya, dan tidak pernah ada yang (dibangun) di atasnya,” kata McCluskey.

Selain memiliki pemandangan yang indah, pulau ini juga menjadi rumah bagi satwa liar, termasuk tupai merah, anjing laut dan lumba-lumba. Selain itu, terdapat pula reruntuhan Kastil Tioram abad ke-13.

Sementara itu, dari kejauhan ada juga Pulau Eilean Shona, sebuah pulau milik Vanessa Branson, saudara perempuan pengusaha Inggris Richard Branson.

Karena keunikan pulau tersebut, McCluskey mengatakan bahwa beberapa orang telah menghubunginya untuk membeli pulau itu. Beberapa di antara mereka ingin menjadikan pulau tersebut sebagai tempat bersandar kapal pesiar dan tempat untuk olahraga kayak.

Walau demikian, bagi mereka yang tertarik untuk membeli pulau itu harus mendapatkan izin terkait perencanaan pengembangan pulau tersebut. Lelang untuk pulau ini sendiri akan digelar pada 26 Maret 2021 mendatang.

McCluskey mengharapkan pulau tersebut dapat terjual dengan harga antara 209.000 dolar AS atau Rp 3 miliar hingga 279.000 dolar AS atau Rp 4 miliar.

 

“Dengan sesuatu seperti ini, Anda mendapatkan semua jenis pembeli, Anda mendapatkan investor luar negeri, pemilik tanah kaya, dan orang romantis yang jatuh cinta dengan gagasan memiliki pulau Skotlandia,” tutup McCluskey.

 

  • Bagikan