Menu
Sekedar Info Saja

‘Raya’ Kuasai Box Office Hollywood Tiga Pekan Berturut-turut

  • Bagikan

Jakarta, Film animasi Raya and The Last Dragon memuncaki box office domestik atau Amerika Utara selama tiga pekan berturut-turut.

Sebagaimana dilansir Variety, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$5,2 juta dari 2.261 bioskop pada pekan lalu. Pendapatan itu dipengaruhi pembukaan kembali bioskop di kawasan Los Angeles.

 

Hal tersebut disetujui oleh analis senior dari Comscore, Paul Dergarabedian, yang mengatakan bahwa Raya and The Last Dragon meraup pendapatan yang baik pada pekan lalu.

“Penggemar film yang bersemangat di Los Angeles datang dalam jumlah yang banyak untuk menikmati pengalaman menonton di layar lebar lagi,” kata Paul.

 

Raya and The Last Dragon sendiri merupakan salah satu film yang dinanti. Film ini merupakan film animasi Disney pertama yang diadaptasi dari legenda beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

 

Pendapatan Raya and The Last Dragon pekan lalu mengalahkan film lain dengan pendapatan yang terpaut cukup jauh. Peringkat kedua ditempati film Tom and Jerry dengan pendapatan US$3,8 juta dari 2.508 bioskop.

 

Peringkat ketiga, menurut laporan Box Office Mojo, ditempati film The Courier dengan pendapatan sebesar US$2 juta dari 1.433 bioskop. Disusul Chaos Walking dengan pendapatan sebesar US$1,9 juta dan The Croods: A New Age dengan US$620 ribu.

 

Kemudian peringkat enam sampai 10 ditempati Boogie dengan US$600 ribu, The Marksman dengan US$480 ribu, Wonder Woman 1984 dengan US$460 ribu, The Little Things dengan US$340 ribu, dan The Father dengan US$321 ribu.

  • Bagikan