Menu
Sekedar Info Saja

Proses Syuting Ikatan Cinta Jadi Tontonan Warga, Polisi Berulang Kali Bubarkan Kerumunan

  • Bagikan

GOKONTEN.COM – Ikatan Cinta masih jadi magnet bagi masyarakat Indonesia, bahkan proses syutingnya juga ditonton warga hingga timbul kerumunan, polisi sudah bubarkan berkali-kali.

Kerumunan warga terjadi saat proses syuting sinetron ‘Ikatan Cinta’ di tengah pandemi Covid-19 heboh di media sosial.

Kondisi ini terjadi di sekitaran lokasi syuting di kawasan Gunung Geulis, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kerumunan warga ini rupanya sudah berkali-kali dibubarkan aparat karena adanya larangan berkerumun di tangah pandemi.

Seperti video singkat dari Polsek Megamendung yang diterima TribunnewsBogor.com, Rabu (27/1/2021). tampak polisi berupaya membubarkan kerumunan warga di sekitar lokasi syuting.

Video kerumunan warga di sekitar lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta tersebut diambil pada 17 Januari 2021 lalu.

Dalam video tersebut terlihat warga mulai dari anak-anak hingga dewasa berkumpul di depan pintu gerbang masuk menuju lokasi syuting.

“Silahkan saya imbau siapa pun yang ada di sini membubarkan diri, sayangi anak-anaknya, sekarang masa Covid-19,” kata petugas saat membubarkan massa dalam video tersebut.

Warga yang berkerumun itu terlihat didominasi oleh para ibu-ibu bahkan ada yang sampai sambil menggendong anak balitanya.

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan bahwa potensi kerumunan warga di sekitar lokasi syuting yang dibintangi Amanda Manopo ini sudah terlihat sekitar 3 bulan terakhir.

Pihaknya pun sudah berupaya agar warga tidak berkerumun termasuk upaya pihak Production House (PH) yang menggelar syuting itu.

“Ini kan sudah hampir 3 bulanan kalau gak salah, dan ini sudah kita lakukan upaya-upaya juga. Dari pihak manajemen juga sudah dipasang penutup, biar warga gak lihat, kerumunan ini kan warga-warga ini,” kata AKBP Harun di Mapolres Bogor, Rabu (27/1/2021).

AKBP Harun mengatakan bahwa apabila kerumunan ini masih tetap terjadi, pihaknya akan kembali melakukan penertiban.

“Kita nanti koordinasi dengan Satpol PP, akan kita tertibkan. Pokoknya setiap kerumunan kita lakukan penindakan, kita tertibkan,” kata AKBP Harun.

  • Bagikan