Menu
Sekedar Info Saja

Perang di Medsos Lagi, Kartika Putri ke dr Lee : Sudah Diingatkan Diam, Tapi Semakin Menjadi-jadi

  • Bagikan

PERSETERUAN artis Kartika Putri dengan dr Richard Lee terus memanas. Bahkan, setelah sang dokter memenuhi panggilan pihak Polda Metro Jaya, keduanya saling sindir menyindir di media sosial.

Kartika sendiri masih menyoal sikap dr Richard Lee yang terus menerus berkoar-koar di Instagramnya, termasuk pasca memberikan klarifikasi ke polisi setelah dilaporkan Kartika Putri.

“Bismillah, semoga benaran be gentle yah, dengan mengakui kebenaran! Dan jangan bersilat lidah seperti keahliannya selama ini di medsos. Karena semua sudah ada buktinya! Lengkap! Tinggal nunggu waktu yang tepat aja. Biar enggak malu juga di kemudian hari, karena banyak bicara tapi enggak ngakuin! Tapi enggak masalah juga sih, serahkan dan percayakan ke Allah dan pihak berwajib aja kalau saya enggak perlu sibuk sendiri,” tulis Kartika, Kamis (4/2/2021) malam.

Istri Habib Usman ini, selama ini lebih banyak diam lantaran sudah menyerahkan semua ke pihak kepolisian. “Jadi saya sabar mengikuti proses dan hasilnya. Soalnya enggak perlu report membela diri juga, pihak kepolisian jauh lebih teliti dan cerdas juga enggak perlu tampil dulu di media, takut ada yang makin dapat panggung,” sebutnya, Jumat (5/2/2021).

Diapun menyentil dr Lee yang menurut Kartika mencari dukungan netizen. “Kasihan yah, usaha terus cari pembelaan netizen,” timpalnya.

Kartika pun meminta dr Lee untuk memperdalam kembali soal bagaimana etika profesi. “Eh Malih, coba perdalam lagi tentang etika profesi deh. Setiap profesi ada etikanya. Bukan seperti Anda bicara aja enggk ada etikanya, kata-kata kasar keluar semua. Susah juga sih prokes aja dilanggar apalagi etika profesi,” sindirnya.

“Lagi juga enggak nyambung. Situ dilaporkan karena menyebabkan fitnah dan bicara tidak sesuai fakta dan pencemaran nama baik di medsos eh malah bahas yang lain,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan memiliki banyak pendukung tidak berpengaruh karena pihak kepolisian jauh lebih canggih dan cerdas membuka fakta dengan bukti dan saksi ahli yang jelas dan ahli di bidangnya. “Bukan seperti anda menghasut masyarakat awam dengan menggiring opini lalu mencari dukungan,” tegasnya.

Kartika juga memastikan bahwa tudingan dr Lee soal video yang jadi akar masalah keduanya, bukanlah endorse produk.

“Btw jelas-jelas video saya bukan endorse, tapi menanyakan kejelasan karena hasil opini yang anda bangun di medsos yang sedang dilaporkan juga kan yah. Dan saya mencari product untuk diri saya sendiri. Saya juga punya buktinya ok, bukan cuma ngomong kayak anda. Soalnya kalau saya tanya langsung ke orangnya bukan berisik di medsos! kaya ke anda juga saya ajak ketemu kan, bukan saya bicara ke medsos, jadi yang adabnya kacau itu siapa dan pansos itu siapa?,” jelasnya.

“Maaf ya bukti sistem endorse saya juga jelas, ada bukti chat admin dan klien dari tahun berapa juga aturan kontraknya juga jelas. Buat netizen sabar ya, biar buktinya dipegang pihak kepolisian dulu,” ungkapnya.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan bahwa dr Lee juga pernah mempromosikan produk belum yang BPOM dan habis izin edar tetap masih dijual di E-Commers! “Ada buktinya! dan juga ada videonya juga anda sendiri yang promosiin loh! Malah lebih parah obat yang diminum langsung masuk ke tubuh orang lain disuruh sabar nungu BPOM baru jualan, nah situ sendiri enggak sabaran aduh gimana sih,” bebernya.

“Dari awal sudah diingatkan, diam dan ikuti proses hukum yang ada. Biar anda tenang dan bisa intropeksi diri. Tapi semakin menjadi-jadi. Saya juga diam menahan semuanya agar anda juga diam! Tapi tidak juga anda seakan-akan paling benar dan makin menjadi-jadi, yuk bicara fakta,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

  • Bagikan