Menu
Sekedar Info Saja

Pangling! Angie Chu Pemeran ‘Pai Su Chen’ Legenda Ular Putih yang Tak Menua

  • Bagikan

Jakarta –  Wajah cantik Angie Chu membius penonton televisi era 90-an ketika serial-serial Tiongkok tayang di layar kaca Indonesia. Dia adalah pemeran Bai Suzhen dalam serial televisi New Legend of Madame White Snake atau Legenda Ular Putih.

Di era penayangannya dulu, serial televisi ini amat populer. Faktanya New Legend of Madame White Snake masih disukai bahkan setelah 20 tahun berlalu setelah penayangan perdananya di tahun 1992.

New Legend of Madame White Snake diproduksi sebanyak 50 episode dan pertama kali tayang pada 5 November 1992. Episode terakhirnya mengudara pada 13 Januari 1993. Serial televisi ini lalu tayang di TV Indonesia dengan dubbing Bahasa Indonesia juga.

Angie Chiu memerankan Hu Meiniang atau Bai Suzhen. Sosok ini terinspirasi dari seorang dewi dalam kepercayaan masyarakat Tiongkok yang sebelumnya berwujud ular putih. Kamu pasti ingat dengan sosok cantik dengan rambut konde dan gaun putih yang menjuntai dalam serial itu kan?

Sebelum main di serial TV ini sebenarnya Angie Chiu sudah memerankan belasan judul lain sejak tahun 1978.

Sosok Angie Chiu yang awet muda

Lahir di Hong Kong pada 15 November 1954, Angie Ciu memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi Miss Hong Kong pada tahun 1973. Dia keluar sebagai juara tiga dalam ajang ratu kecantikan tersebut. Lalu di tahun 1976 film pertamanya berjudul The Private Eyes dirilis.

Sebagai alumni ratu kecantikan, Angie Chiu rupanya amat merawat dirinya. Tak heran di usianya yang ke-66 tahun dia masih terlihat glowing. Angie Chu aktif di media sosial Weibo dan kerap menyapa penggemar lewat foto-foto yang diunggahnya.

Beberapa waktu sebelum ulang tahunnya 15 November 2020 lalu, dia mengunggah sebuah foto di antara bunga-bunga di sebuah kebun. Angie Chiu tampil dalam pakaian bernuansa pink dengan pita.

Angie Chu selalu mendapat pujian karena penampilannya yang awet muda. Hingga kini, dirinya juga tetap akrab dengan penggemar dan juga rekan-rekannya di industri hiburan.

Pernah main bareng Chow Yun Fat

Sepanjang kariernya di dunia film, Angie Chiu pernah main bareng dengan aktor Chow Yun Fat dalam serial TV The Bund yang dirilis pada tahun 1980. Di sini Angie Chiu main sebagai Fung Ching-ching sementara Chow Yun Fat memerankan Hui Man-keung.

  • Bagikan