Menu
Situs Berita Online

KPI: Indosiar Akan Ganti Artis Usia 15 Tahun di Sinetron Suara Hati Zahra

  • Share
Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo (Foto: dok. pribadi)

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah meminta keterangan pihak Indosiar terkait sinetron Suara Hati Istri Zahra yang ramai dibicarakan di media sosial. KPI menyatakan Indosiar akan segera mengganti pemeran berusia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga.

“Indosiar menerima semua masukan dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut,” ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, kepada wartawan, Rabu (6/2/2021).

Pemeran yang diganti itu yakni Lea Ciarachel (15). Kemudian Indosiar, kata Mulyo, akan lebih memperhatikan terkait usia para pemeran sinetron.

“Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah,” tutur Mulyo.

Selanjutnya, jam tayang sinetron juga akan dikaji ulang. Jam tayang sinetron akan disesuaikan dengan konten masing-masing.

“KPI meminta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten/isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam-jam anak menonton,” imbuhnya.

Warga Bisa Lapor KPI

Komisioner KPI, Mohamad Reza, mengatakan masyarakat dapat melaporkan tayangan-tayangan yang dirasa tidak pantas tayang.

“Jika masyarakat ingin mengadukan tayangan-tayangan yang dianggap tidak sesuai, bisa melalui pengaduan KPI,” imbuh Reza.

detikcom telah berupaya menghubungi pimpinan pihak stasiun televisi yang menayangkan sinetron tersebut. Namun hingga berita ini terbit, belum ada tanggapan.

Diketahui, sinetron Suara Hati Istri Zahra dikecam oleh sejumlah netizen karena dianggap membiarkan praktek pedofilia. Karena, salah satu pemerannya yang bernama Lea Ciarachel berperan sebagai istri ketiga. Padahal umur Lea Ciarachel sendiri masih berusia 15 tahun.

detikcom juga telah berupaya meminta pemeran sinetron tersebut melalui DM IG. Namun keduanya belum merespons.

(isa/tor/ detik.com)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *