Menu
Sekedar Info Saja

Keajaiban Dunia Paling Menakutkan di Dunia – Part 1: Pemakaman Sedlec, Republik Ceko

  • Bagikan

Keajaiban dunia biasanya akan diisi dengan hal-hal luar biasa, seperti halnya Pemakaman Sedlec yang terletak pada Republik Ceko.

Bukan keajaiban dunia biasa, lokasi pemakaman ini justru merupakan keajaiban paling mengerikan di duni!

Pemakanan Sedlec sebenarnya berada di sebuah bangunan gereja kecil yang berada pada pinggiran Kutna Hora.

Namun siapa sangka dalan sebuah ruangan telah dipenuhi oleh lebih dari 40.000 kerangka manusia.

Akibatnya gereja ini kemudian dikenal dengan Gereja Tulang (Bone Church), ribuan lebih tulang belulang tersusun membentuk sebuah ruang dan bangun yang ada ada di dalam gereja ini. Ornamen ruangan, simbol keagamaan, pagar tangga, dan banyak lagi.

Pada tahun 1278, seorang biarawan bernama Henry melakukan sebuah perjalan rohani ke tempat Jesus Kristus dimakamkan. Sepulang dari perjalanannya itu, ia membawa sejumlah kecil tanah dari makam tersebut.

Ia kemudian menebarkan tanah tersebut ke berbagai ruangan di Pemakaman Sedlec, dan berupaya menyucikan tanah pemakaman tersebut.

Akibatnya semua orang beranggapan bahwa pemakaman sedlec adalah sebuah tempat suci dan terbaik bagi jenazah seseorang dimakamkan, sehingga pada akhirnya pemakaman tersebut tidak bisa lagi menampung jenazah yang akan dikuburkan.

Akhirnya pada 1511, jenazah yang telah dikuburkan kembali digali, kemudian tulang belulangnya mereka simpan di luar ruangan.

Upaya penggalian tersebut berlangsung lama, hingga pada tahun 1870 seorang tukang kayu, František Rint, disewa untuk mengatur interior ruangan, beserta tulang-belulang yang ada di dalam ruang tersebut.

Ia pun memutar otak dan berusaha memikirkan keberadaan tulang belulang tersebut. Hingga akhirnya tercetuslah sebuah ide untuk membuat sebuah karya seni yang berasal dari tulang.

Ia kemudian merangkai tulang belulang menjadi beberapa benda seni, ornamen ruangan, dan bahkan sarana ibadah seperti altar, tempat lilin, dan sebagainya.

Walaupun sebenarnya menakutkan bahkan hampir mirip dengan kapel pemuja setan, namun Sedlec adalah bangunan sebuah gereja suci kristiani, yang juga merupakan sebuah pemakaman.

Sedlec adalah sebuah bangunan dan tempat keajaiban dunia lain yang mengagumkan.

  • Bagikan