Menu
Sekedar Info Saja

Daus Mini dan Istri Temui Yunita Lestari, Konflik soal Anak Berakhir Damai

  • Bagikan

Mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari, sempat mendatangi Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), terkait pernyataan dari istri Daus Mini, Shelvie Hana Wijaya. Kala itu Shelvie meminta buah hati Yunita dengan Daus Mini, IHP, untuk menjalani tes DNA.

 

Daus Mini dan Shelvie bersilaturahmi ke rumah Yunita pada Rabu (17/3) malam. Ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

“Kita mau memasuki bulan suci Ramadhan, biar fokus, ibadah kita diterima oleh Allah, kita tujuannya ke sini meminta maaf atas kesalahpahaman yang berujung ramai begitu, kan,” kata Daus di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam pertemuan itu, Daus dan istrinya meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Hingga akhirnya, ada kesepakatan untuk menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan.

“Alhamdulillah dua-duanya telah menerima dengan tujuan kebaikan anak ke depan. Karena di sini ada anak yang memang itu wajib dijaga bersama, itu hasilnya barusan,” tutur pria 33 tahun ini.

Shelvie merasa bersyukur karena persoalan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Persoalan yang terjadi sebelumnya, ia jadikan sebagai pembelajaran.

“Ya alhamdulillah semua sudah baik-baik saja. Semoga enggak ada terulang kedua kalinya. Ini buat pembelajaran juga masing-masing, sih,” ucap Shelvie.

Sementara itu, Yunita sempat terkejut ketika mengetahui Daus dan Shelvie mendatangi rumahnya. Sebab, mereka tidak mengabarkan terlebih dahulu kepadanya.

Yunita melihat ada niatan baik dari Daus dan Shelvie untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di antara mereka.

Oleh karena itu, Yunita mengaku menyambut baik kedatangan Daus dan Shelvie ke rumahnya.

“Tadi semuanya sudah saling minta maaf, terutama Shelvie tadi sudah minta maaf dengan setulus hati, jadi ya, aku pikir sudah sampai di sini,” ungkap Yunita.

Yunita mengatakan ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah komunikasi antara anak dan ayah yang tidak boleh dibatasi.

“Kesepakatan sudah dipenuhi semua. Aku minta beberapa poin, kayak jangan dibatasi hak anak aku berhubungan sama bapaknya. Selebihnya tentang tes DNA harus disudahi dan jangan dibahas lagi, sudah,” ujar Yunita.

Dengan adanya kesepakatan itu, maka permasalahan yang terjadi di antara Daus, Shelvie, dan Yunita, diselesaikan secara kekeluargaan.

Keputusan untuk berdamai juga sesuai dengan permintaan dari Komnas Perlindungan Anak. Komnas PA sebelumnya meminta polemik tes DNA anak Daus dan Yunita dihentikan.

“Kita harus hentikan sekarang polemik DNA atau tidak DNA,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, di kantornya, Selasa (2/3).

Kemudian, Komnas PA juga meminta Daus untuk membuka kembali komunikasi dengan putranya. “Yang sebelumnya miskomunikasi saja,” ucap Arist.

  • Bagikan