Menu
Sekedar Info Saja

Bungkam Lambe Nyinyir Tetangga! Peternak Burung Pamer Duit Bergepok-gepok

  • Bagikan

Video peternak burung pamer duit bergepok-gepok viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @thecrewgrahambrk.

Dalam video viral tersebut tampak seorang pria peternak burung memamerkan bangunan tiga lantai yang dijadikan kandang untuk ternak burung murai.

Sambil memperlihatkan kandang burung murai tiga lantainya, pria tersebut mengaku dulu sempat dihina bahkan sampai disebut wong gendeng atau orang gila oleh para tetangganya karena nekat ternak burung.

“Tetangga-tetangga saya dulu, itu yang menghina saya melihat ini menangis kalian bos. Katanya begini, wong kok gendeng (orang kok gila), ternak kok ternak manuk (burung). Ternak ki sapi, kebo (kerbau), wedus (kambing). Ini bos malah tak bikin tiga lantai bosku. Opo ra ambyar bosku sing ngomong koyo ngono (Apa tidak ‘terguncang’ yang pernah bilang seperti itu). Ben gendeng (biar gila). Gendeng tenan hes. Geleng kepala pokok e bosku,” katanya.

Sementara pada video selanjutnya, peternak burung murai ini memamerkan bergepok-gepok uang.

Sambil memperlihatkan ke kamera uang-uang yang dipaket rapi, pria itu mengatakan bahwa salah satu kunci suksesnya adalah kejujuran.

“Kejujuran, di mana orang tersebut kalau sudah jujur, gampang meraih prestasi. Gampang dan mudah sekali meraih cita-citanya. Tapi kalau saya kasih uang ratusan juta atau miliaran juta, dia tidak bisa menggunakan, ya zonk dan tidak akan balik modal. Jadi jalani dulu praktiknya, baru kita bicara modal. Punya gak sesuatu yang diinginkan, kalau gak punya ya zonk, buat apa, percuma,” ujarnya seperti dikutip Suara.com dari BeritaHits.id pada Senin (15/2/2021).

Respons warganet terhadap video kicau mania sukses

“Balas dendam terbaik adalah kesuksesan,” komentar Gunadi Lubis.

“Perlihatkan apa yang ada sekarang ke orang yang menhina. Bahwa kerja keras pasti akan menghasilkan hasil, semangat!” balas Enyonge.

“Usaha tidak akan mengkhianati hasil bos,” timpal Mr.

“Hikmah dari lecehan mulut tetangga,” sahut Yusmiin 123.

@thecrewgrahambrk#muraibaturingkholis selamat menangis tetangga

♬ say i’m sorry – Afgan

  • Bagikan