Menu
Sekedar Info Saja

Barcelona yang Hobi Main Sampai Extra Time

  • Bagikan

Barcelona lagi-lagi kerepotan menghadapi lawannya. Untuk kali ketiga beruntun, pasukan Ronald Koeman harus melakoni partai berdurasi 120 menit.

Barcelona dibuat susah payah untuk merebut tiket 16 besar Copa del Rey. Menghadapi UD Cornella, Blaugrana harus melakoni pertandingan selama 120 menit.

Di Nuevo Municipal de Cornella, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, Barcelona banyak membuang dua peluang selama 90 menit. Di antaranya dua penalti dari Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele, yang bisa ditepis kiper.

Barcelona baru bisa menjebol gawang Cornella di masa perpanjangan waktu. Pertama lewat Dembele di menit ke-92, lalu gol Martin Braithwaite di menit ke-120 menit.

Bagi Barcelona, ini menjadi laga ketiga beruntun mereka yang harus dilakoni sampai 120 menit. Di dua laga sebelumnya, Barcelona juga harus menentukan laga sampai 120 menit.

Pertama di semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad. Di pertandingan itu, Barcelona juga bermain selama 120 menit, setelah berimbang 1-1 selama 90 menit. Barcelona kemudian menang adu penalti 3-2.

Kemudian di final Piala Super Spanyol, lagi-lagi Barcelona harus melakoni laga selama 120 menit. Kini gantian Barcelona kalah 2-3, dan gagal meraih trofi.

Sebelumnya, Barcelona cuma bisa melakoni dua partai beruntun selama 120 menit sebanyak dua kali kesempatan. Itu terjadi pada tahun 1916, dan yang kedua pada tahun 1928.

  • Bagikan