Abah Zaini dari Banten Ikut Demo PA 212 dkk, Naik Sepeda Berjok Paku

Ada hal unik dalam demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dkk di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Seorang yang mengaku sebagai jawara Banten memamerkan atraksinya dengan menumpangi sepeda berjok paku.

Dia adalah Abah Haji Zaini. Abah Zaini mengaku berasal dari Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pantauan detikcom di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020), Abah Zaini memamerkan aksinya. Dia menunggangi sepeda berjok yang telah dipasangi banyak paku.

Tak hanya duduk, dia loncat-loncat dari atas jok pakunya tersebut. Abah Zaini mengenakan baju serbahitam dengan tulisan di punggung ‘Jawara Banten’.

Aksi Abah Zaini menjadi perhatian peserta demo lainnya. Sesekali Abah Zaini diminta kembali menunjukkan kebolehannya, kemudian berswafoto. Abah Zaini mengaku berangkat dari Banten.

“Datang dari Lebak pakai sepeda jam 10 malam. Nyampe jam 11 (siang),” kata Abah Zaini saat ditemui di lokasi.

Saat ini massa terus memadati kawasan Patung Kuda. Jalan sudah ditutup kawat berduri dan barrier beton sehingga tak bisa dilalui kendaraan.

Diketahui, PA 212 dan kawan-kawan melakukan Aksi 1310 di Jalan Medan Merdeka Barat siang ini. Mereka menyuarakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Selain itu, ada beberapa poin yang akan disuarakan, di antaranya selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP/BPIP dan bubarkan BPIP, serta ganyang China komunis si dalang.(detik.com)

             HALAMAN SELANJUTNYA